CONSULTATIVE AUDIT
HOW  TO CONTRIBUTE TO BETTER MANAGEMENT DECISION

Di tengah persaingan yang ketat, setiap perusahaan harus mulai memanfaatkan semua fungsi yang dimilikinya sebagaisaranastrategis untuk mencapai keunggulan kompetitif. Workshop ini menginformasikan kepada para peserta untuk mengubah fungsi audit agar memiliki nilai strategis, salah satu caranya dengan melakukan audit gudang secara konsultatif (bukan polisionil atau mencari temuan). Workshop ini mengajak peserta mendiskusikan metode terintegrasi guna memahami kinerja organisasi. Juga dibahas & dieksplorasi teknik mendeteksi gejala penyebab suatu organisasi menjadi kurang fit, sekaligus menyajikan sejumlah resep aplikatif untuk proses penanganannya.

Dalam workshop ini peserta diarahkan guna memahami konsep baru consultative audit, berikut penguasaan atas tahapan yang dibutuhkan dalam mengeksekusi sesuai tujuan. Workshop ini dipenuhi beragam tips & trik berdasarkan pengalaman fasilitator sebagai praktisi. Dengan audit konsultatif ini, fungsi audit yang selama ini sering digunakan hanya untuk menemukan sumber pemborosan & kebocoran, menjadi fungsi yang turut membentuk pendapatan & laba

Consultative Audit (CA):
how to contribute to better management decision


  • Paradigma & Filosofi  ( Membahas perubahan, perbedaan dan peran serta keterkaitan KPI, SOP / SLA / SLG, Kompetensi dan Talent ) 
  • Sharing & StudiKasus ( Membahas Berbagai macam contoh implementasi CA diseluruh sektor / Indudstri ) 
  •  
  • TeknikPelaksanaan ( Memahami dan mempergunakan fungsi Briefing - Debriefing: VoC, SIPOC, Root Cause Analysis (RCA), xmind ) 

  • CA untuk Marketing, Operations & fungsi inti lainnya  
     ( Persiapan Briefing – Debriefing serta latihan dalam menetapkan agenda, membahas
    aspek teknis & non-teknis ) 


  • CA untukFinance, HR, IT & fungsipendukunglainnya ( Mengulas KPI,  SOP / SLA / SLG serta potensimasalah, pelanggaran, penyimpangan 
    & fraud dalam fungsi Finance, HR & IT dengan latihan praktek )