Motivasi Untuk Seorang Pemimpin


Mungkin sudah terlalu banyak kita mendengar kata motivasi sehingga kita sudah males untuk mendengarnya, apalagi mencoba mempraktekkannya karena sampai saat ini kita masih bingung atau tidak paham bagaimana cara nya untuk selalu mempunyai motivasi yang selalu ada di diri kita sebagai seorang pemimpin.

Cara yang paling mudah agar dan sederhana adalah kita dapat menerapkannya adalah dengan melakukan fedback bertanya dari sebuah kata atau kalimat motivasi yang sering kita dengar atau kita baca.


Sebagai Contoh dari kata atau kalimat yang sering kita baca atau kita dengar :
  1. Memiliki Tujuan Yang Jelas.......( Tujuan apa yang ingin saya capai, apakah visi misi perusahaan, apakah tujuan pribadi dengan kata lain pencapaian  target sehingga kalau target tercapai saya mendapatkan bonus dll ).
  2. Memilki tim yang kuat dan solid......( Bagaimana caranya dan dengan cara apa saya dapat mempunyai tim yang kuat dan solid ).
  3. Mampu berkomunikasi dengan tim secara baik......( Apakah selama ini saya sudah dapat dan mampu berkomunikasi dengan baik ? iya atau tidak....kalau iya kenapa sampai detik ini saya belum dapat mencapi kinerja yang diharapkan....kalau Tidak, saya harus memperbaikinya tapi bagaimana caranya ).
  4. Memiliki Ambisi yang tinggi......( Ambisi yang mana yang harus saya miliki, apakah ambisi pribadi atau ambisi organisasi atau kedua-dua nya).
  5. Dapat Membuat keputusan yang Tepat dan Cepat......( Bagaimana caranya saya dapat mengambil keputusan yg tepat dan cepat, sedangkan saya mempunyai kendala internal dan eksternal ).
  6. Terbiasa tidak mudah putus asa.....( apakah selama ini saya orang yang mudah putus asa ? apakah selama ini saya adalah orang yang selalu tegar dalam menghadapi kegagalan ? )
Bentuk-bentuk  pertanyaan diatas adalah hanya sebagian kecil contok kalimat motivasi yang sering kita dengar atau kita baca baik dari buku, koran, majalah dll. Anda dapat mengembangkan kaliamat-kalimat yang lain sehingga anda selalu mempunyai cara atau jawaban dari setiap kesulitan atau kendala dalam mengelola tim atau pribadi.

Selamat Mencoba  !!!!!!!!